Surat Edaran Sekolah yang Tak Biasa Jadi Viral, Sangat Menyentuh!

Beritasantai.com - Sekarang adalah dimana waktunya para orangtua mengambil rapor anak. Karena rapor anak adalah hasil kegiatan belajar yang telah anak-anak lakukan selama satu semester. Hal ini juga dijadikan para guru sebagai barometer evaluasi perkembangan akademik anak.

Biasanya sebeum waktu pengambilan rapor, pihak sekolah akan memberikan surat undangan kepada para orangtua siswa. Nah, baru-baru ini sedang viral isi sebuah surat edaran salah satu sekolah dasar di Maluku yang membuat warganet terharu.

Isi surat tersebut ditujukkan kepada para orangtua murid kelas 6untuk memberikan informasi kepada wali murid bahwa ujian yang dilakukan anak-anak mereka telah berakhir.

Yang bikin unik adalah dalam isi surat tersebut, pihak sekolah mengatakan mengetahui kecemasan yang dihadapi para orangtua dengan hasil ujian anak mereka. Namun, pihak sekolah juga mengingatkan bahwa tidak semua anak berhasil dalam ujiannya. Berikut adalah isi surat edaran tersebut:



"Mohon diingat, di tengah-tengah anak-anak yang menjalani ujian itu, ada calon seniman yang tidak mengerti Matematika secara tuntas. Ada calon pengusaha yang tidak butuh pelajaran Sejarah atau Sastra. Ada calon musisi yang nilai Biologi-nya tidak akan berarti," tulis penggalan surat tersebut.

Hal ini seolah menampar kita semua para orangtua,dan mengingatkan bahwa anak yang gagal pada salah satu ujian mata pelajaran bukan berarti tak memiliki keahlian di bidang lain. Dalam isi surat tersebut pihak sekolah meminta orangtua agar tak menghakimi dan menghilangkan rasa percaya diri anak mereka jika tak mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Foto surat edaran yang diunggah akun Twitter @AgusMagelangan itu berhasil mencuri perhatian para netizen dan menjadi viral. Banyak netizen menanggapinya dengan beragam respons, dan banyak sekali yang memuji pihak sekolah tersebut dan mengaku terharu dibuatnya.

''Hebat ini kepala sekolahnya, mau nangis bacanya,'' kata akun @fajarnugros.
"Keren sekali," puji pemilik akun @agung_eSDe.