Warung Lesehan Bu Anny yang Viral karena Harganya Setinggi Langit Akhirnya Tutup Sementara

Beritasantai.com - Baru-baru ini sebuah warung makan lesehan di Tegal mendadak viral di sosmed karena menjual menu makanan dengan harga setinggi langit. Saat dihubungi, pemilik warung, Bu Anny membenarkan bahwa masakan di warung miliknya memang dijual dengan harga yang tidak murah, khususnya untuk menu seafood. Sebab, bahan-bahan yang digunakan ia klaim berkualitas super.


Ada rupa, ada harga. Kami dapat kepiting dari pasar saja harganya bisa Rp 175 ribu hingga Rp 225 ribu per kilogram," kata Bu Anny.

Warungnya menjadi viral bermula saat Bu Anny menghitung total yang harus dibayar pelanggan setelah mereka selesai makan, yakni senilai Rp 700 ribu untuk pesanan makanan seafoodnya. Namun pelanggan yang mengaku tak memiliki uang sebanyak itu akhirnya mendapat potongan harga dari Anny. "Pembeli tak punya uang sebanyak itu. Akhirnya kami potong untuk membayar Rp 300 ribu saja," kata Bu Anny.

Jika dilihat sekilas warungnya memang terkesan sederhana, warung lesehan Bu Anny berlokasi di pinggir Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Tepatnya hanya 100 meter ke arah timur dari Perempatan PLN, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Slawi. Bu Anny sendiri berasal dari Malang, saat dikonfirmasi mengaku hanya bisa pasrah menerima hujatan dan tudingan "menembak harga"

"Ya, saya mah pasrah. Saya sudah 10 tahun jualan di sini.

“Sebetulnya pada 2-3 tahun lalu sempat viral kayak gini juga, tapi saya tetap menjaga harga tersebut karena ada rupa ada harga," ujar Bu Anny didampingi sang suami Sopikhin. Menurut keteranganya, Dinas terkait datang langsung atas instruksi Bupati Tegal yang ingin mengetahui lebih lanjut berita viralnya warung miliknya.

"Satpol PP tadi siang datang. Namun, kami tetap tegaskan 'ada rupa, ada harga'. Dari dahulu, kami memang menjual dengan harga segini."

"Kami tidak main tembak harga seperti yang disangkakan orang lain," pungkasnya. Namun Saat ini Warung Lesehan Bu Anny ditutup sementara oleh pihak Satpol PP. Menurut postingan Facebook Eris Riswandi pada Kamis (30/05/2019), Lesehan Bu Anny kini sudah ditertibkan oleh Pemda setempat.

"Penertiban ini di lakukan karena adanya keluhan dari warga mengenai harga yang terkesan 'menjebak' jadi di menunya nggak dicantumin harga lalu tiba-tiba setelah makan mereka kaget dengan harga yang selangit."

"Menurut Bu Anny sendiri di tanyai wartawan dia bilang 'ada harga ada rupa', maksdnya semua yang dia jual merupakan bahan-bahan kelas super, tapi cah kankung sendiri harganya Rp 45 ribu per porsi, ini rada gak masuk akal untuk lesehan kaki lima karena kangkung kualitas super itu yang kayak gimana ya??

Kalau menurut kalian apakah harga yang di tawarkan Bu Anny ini normal gak sih?