5 Pemain Si Doel yg Sudah Meninggal, Mas Karyo dan Babeh Wafat karena Sebab yang Sama

Ada sejumlah pemain krusial yang tak ikut pulang berperan dalam Si Doel The Movie.
Dari pemain Si Doel yang meninggal semua itu, antara lain mempunyai peran penting di film.
2 Agustus 2018, Si Doel The Movie akan tayang pada seluruh bioskop pada Indonesia dan Belanda. Film si Doel the Movie melibatkan sebagian besar  pemeran asli di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Diantaranya yang bermain di Si Doel The Movie yakni Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Mandra, Suti Karno, Aminah Cendrakasih, dan masih banyak lagi.

Ada sejumlah nama pemain Si Doel Anak Sekolahan yang tak ikut berperan pada Si Doel The Movie.

Berikut 5 pemain Si Doel yg telah meninggal semua yang dirangkum Beritasantai.com.

1. Benyamin "Babe Sabeni"


Benyamin Sueb berperan menjadi Babeh Sabeni pada sinetron ini.Sabeni adalah ayah Si Doel yang mempunyai hasrat agar Si Doel sebagai orang sukses.Hal tadi relatif beralasan, karena Sabeni hanya bekerja sebagai sopir oplet.Tahun 1995, Benyamin tewas global akibat serangan jantung.Semua pemain pun berduka.Sementara di pada sinetron, diceritakan jikalau Babeh Sabeni mengalami kecelakaan.

2. Pak Bendot

Bernama orisinil Saparbe, Pak Bendot berperan menjadi mertua Mas Karyo (Basuki) pada sinetron Si Doel.Sebelum memasuki global lawak, Pak Bendot berdinas di Angkatan Darat menggunakan pangkat terakhir letnan satu.Lalu sesudah pensiun tahun 1971 Pak Bendot mulai berbagi potensinya sebagai pelawak. Ia melawak menggunakan Ratmi B29.
Setelah itu bergabung dengan Srimulat dan terakhir dengan Ketoprak Humor Samiaji.Pak Bendot meninggal pada 23 Desember 2001 di usia 76 tahun.

3. Pak Tile

Haji Enun Tile adalah salah satu aktor legendaris tanah air.Lebih berdasarkan 20 film pernah beliau bintangi.Sayangya, dalam tahun 1998 ia harus meninggalkan teman-temannya pada 'Si Doel Anak Sekolahan' karena kondisinya yg semakin memburuk dan akhirnya meninggal dunia.

4. Basuki "Mas Karyo"

Agus Basuki atau yg lebih dikenal menggunakan nama Basuki adalah galat satu pelawak tanah air.Basuki memulai karirnya dengan sebagai anggota Srimulat.Dalam sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan', Basuki berperan menjadi Karyo yang merupakan pria berdarah Jawa yang mengontrak pada dekat rumah Si Doel.

Pada tahun 2007, Basuki menghembuskan nafas terakhirnya.Ia meninggal pada usia yg relatif belia, yakni 51 tahun.Kabarnya, ia terkena serangan jantung.

5. Haji Bodong

Tokoh artis Betawi Haji Bodong tutup usia di kediamannya Jl Raya Pondok Gede RT 7 RW 1 Kelurahan Dukuh, Keramat Jati, Jakarta Timur, dalam pukul 08.00 WIB pagi tadi, Minggu (6/5/2012).Almarhum yang sempat keluar masuk rumah sakit dan terakhir menjalani perawatan selama 14 hari pada Rumah Sakit Bhayangkara Polisi Republik Indonesia, Kramat Jati ini meninggal dalam usia 90 tahun dampak penyakit tuanya.Haji Bodong yg terkenal waktu sebagai saat berperan menjadi Engkong, pada film Si Doel ini juga dikenal aktif bermain Lenong Betawi pada layar kaca. Almarhum meninggalkan satu orang istri, 2 anak dan empat cucu.Banyak warganet yg masih bertanya-tanya soal kiprah Mas Karyo di Film Si Doel The Movie.

Meski masih menjadi teka-teki, para pemain Si Doel yg sudah mati semua akan selalu dikenang karena karya-karya mereka yang sangat fenomenal.