Kado Ulang Tahun Sang Suami: Saya Cuma Minta Kado Kamu Berhenti Pake Narkoba!

Beritasantai.com - Komedian Nunung tampak jelas sangat menyesali perbuatannya. Selama 20 tahun lebih beliau mengkonsumsi narkoba setiap hari untuk meningkatkan stamina saat bekerja. Penyesalan memang datangnya belakangan, namun setidaknya dengan ditangkapnya komedian Nunung (NN), July Jan Sambiran alias Iyan Sambiran (JJ) bisa menghentikan kebiasaan buruknya selama ini.

Saat memberikan keterangan dalam konferensi pers yang digelar Senin (22/07/2019) di Polda Metro Jaya. Pelawak yang akrab disapa Nunung ini menyesali perbuatannya, Nunung terus menangis saat memberikan keterangan di depan para awak media. Bahkan penyesalan terdalam juga Nunung sampaikan pada sang suami, July Jan Sambiran alias Iyan Sambiran.

Nunung sangat menyesal lantaran sang suami sudah sering mengingatkannya untuk berhenti mengonsumsi narkoba. Sambil mengenggam erat tangan sang suami, Nunung bercerita ada satu momen ketika suaminya berulang tahun pada 1 Juli lalu.

"Saya ingat tanggal 1 Juli kemarin pas bertepatan ulang tahun suami saya. Saya bilang sama suami saya, 'Yah, minta kado apa?'. Suami saya cuma bilang, 'Saya cuma minta kado kamu berhenti'. Tapi saya nggak dengerin," cerita Nunung menangis sambil menggenggam erat tangan sang suami.

"Saya juga mohon maaf pada suami saya yang sebetulnya setiap hari dia selalu mengingatkan saya kapan kamu berhenti yang," Bukannya tersadar, Nunung malah tak mempedulikan dan terus memakai barang haram tersebut hingga dirinya tertangkap.

Yang membuat miris adalah Nunung bahkan juga mengajak sang suami untuk mengonsumsi narkoba. Nunung sendiri mengaku sudah 20 tahun mengkonsumsi narkoba. Sedangkan Iyan sang suami mengaku sudah 24 tahun mengkonsumsi narkoba, dan sebetulnya sudah berkali-kali menasihati Nunung agar berhenti mengkonsumsi narkoba. Hal tersebut diungkapkan Iyan kepada penyidik, bahwa Iyan menyebut Nunung tak mendengarkan nasihatnya.

Nunung ditangkap tim Polda Metro Jaya pada Jumat (19/7) di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Komedian bernama asli Tri Retno Prayudati itu justru berterima kasih kepada polisi.

"Dan kepada bapak polisi yang sudah ada kejadian ini, saya terima kasih karena saya terselamatkan dengan kejadian ini. Kalau nggak ada kejadian ini, saya mungkin sampai kapan nggak bisa berhenti. Saya nggak ngerti," tuturnya.

Nunung kini menyandang status tersangka dan ditahan di Polda Metro Jaya. Dia disangkakan melanggar Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 122 ayat 2 junctoPasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2019 tentang Narkotika.

Tertangkapnya Nunung semakin menambah daftar hitam dunia pelawak yang tertangkap karena narkoba. Sebelumnya ada Doyok, Polo dan Tessy yang sama-sama berasal dari Srimulat.

Apakah masih ada pelawak yang tertangkap nanti karena memakai narkoba?