Heboh! Abang Adik Berusia 5 dan 3 Tahun di China Nekat Membawa Mobil untuk Mencari Ayahnya

Beritasantai.com - Dua kakak beradik ini memang sangat berani dan nekat. Baru-baru ini mereka mengalami kecelakaan lalu lintas, karena membawa mobil hanya untuk mencari ayah mereka.

Dilaporkan, anak pria berumur 5 tahun menyopiri mobil beserta adiknya yang berusia 3 tahun yang duduk di sebelahnya. Tetapi sehabis berkendara sepanjang 1 km, mobil yang dikemudikannya menabrak pengendara motor di Provinsi Hebei, China.


Dilansir dari Yanzhao Evening News via Daily Mail, abang- adik itu ditinggal di rumah mereka tanpa pengawasan orang tua mereka. Kisahnya dimulai saat anak lelaki itu bangun jam 7 pagi serta tidak melihat orang tuanya dirumah. Oleh sebab itu dia memutuskan bawa adik perempuannya untuk mencari ayah mereka.

Kemudian bocah itu melihat mobil SUV orang tuanya diparkir di depan rumah mereka. Lalu ia mengambil kunci mobil serta menyuruh adik perempuannya untuk naik ke mobil. Anak berumur 5 tahun itu mengemudi di sejauh rute yang dilalui orang tua mereka bekerja tiap hari. Namun naas, ia menabrak pengendara motor disaat hendak berbelok di tikungan.

Aksi menghebohkan ini sempat membuat panik sebagian warga yang melintas. Rekaman peristiwa memperlihatkan kedua bocah itu nampak ketakutan serta bimbang sehabis musibah kecelakaan. Seseorang saksi memerintahkan agar sang bocah mematikan mesin mobil, lalu anak itu menuruti perintahnya.

Adik perempuannya yang berdiri dari kursi belakang balik mobil kemudian kaget saat tahu apa yang terjadi. Ternyata bocah berumur 5 tahun ini belajar mengendarai mobil dengan mengamati orang tuanya.

Pihak kepolisian lintas setempat berkata kepada Red Star News kalau bocah itu mempunyai keahlian mengemudi namun tidak tahu metode mengemudi dengan benar. Polisi itu lalu memberi peringatan kepada bapak kedua bocah ini.

Untuk diketahui umur mengemudi minimum di Cina adalah 18 tahun. Bila terdapat pengemudi di bawah umur yang menimbulkan musibah, wali harus bertanggung jawab atas hukum yang berlaku. Tetapi dalam permasalahan ini, pihak polisi tidak mengajukan tuntutan terhadap bapak kedua bocah tersebut.

Semoga orang tua ekstra hati-hati terhadap anak-anak mereka, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.