Kangen Kotaro Minami Si Ksatria Baja Hitam? Begini Kabarnya Sekarang

Beritasantai.com - Untuk kamu anak muda generasi tahun 90- an pastilah amat menggemari serial superhero asal Jepang, Ksatria Baja Hitam. Di negara Sakura Ksatria Baja Hitam populer dengan istilah Kamen Rider Black RX. Serial ini tidak lepas dari kerja keras penciptanya, Shotaro Ishinomori yang mulai ditayangkan di stasiun tv Jepang, TOEI mulai tahun 1987.


Ksatria Baja Hitam sendiri merupakan serial Kamen Rider yang ke- 8 dari serangkaian serial Kamen Rider. Serial yang terdiri dari 51 episode ini ialah hasil penciptaan bersama Mainichi Broadcasting System ataupun TBS, serta ditayangkan di Jepang mulai bertepatan pada 4 Oktober 1987 hingga bertepatan pada 9 Oktober 1988.

Di Indonesia, program ini disiarkan awal kali di Indonesia oleh RCTI pada tahun 1993 serta disiarkan ulang oleh Indosiar pada 2004- 2006 yang kerap disingkat dengan nama KBH.

Pemeran Kotaro Minami merupakan Tetsuo Kurata, ialah sosok yang memerankan Ksatria Baja Hitam, Doi juga menyanyikan lagu pembuka yang bertajuk Kamen Rider Black. Sukses di Ksatria Baja Hitam, Kurata pula memerankan Black RX dalam Kamen Rider Black RX. Tidak hanya serial TV, Ksatria Baja Hitam pun dibuatkan video gamenya. Serial superhero ini amat digilai generasi 90- an di Indonesia lantaran aksi Kotaro Minami memberantas musuh- musuhnya secara heroik.

Setelah 26 tahun, semenjak serial Ksatria Baja Hitam awal kali tayang di Indonesia. Lalu gimana kabar Kotaro Minami saat ini?Kotaro Minami alias Tetsuo Kurata saat ini telah pensiun dari dunai layar kaca. Dia saat ini membuka usaha kuliner dengan hidangan western bernama Billy The Kid di Jepang. Sebab sosok Ksatria Baja Hitam telah menempel dalam diri Tetsuo Kurata, maka tak heran, jika restorannya masih menyertakan ikon superhero tersebut.

Pada desain restorannya, dia masih menyematkan aksesoris khas Black RX. Meski telah vakum dari dunia kedudukan layar kaca, Tetsuo mengaku masih sangat menyayangi perannya sebagai Kotaro Minami.

Dirinya saat ini pula masih sering muncul di kegiatan tv. Terlebih Tetsuo memilah fokus dalam usaha kulinernya, sampai doi jadi koki sendiri di restorannya. Meski begitu, wisatawan restoran kepunyaan Tetsuo masih kerap mengajaknya berfoto. Apalagi anak-kanak kecil serta muda di Jepang masih sangat mengenal Tetsuo sebagai Kotaro Minami sang Ksatria Baja Hitam.

Wah, jadi kangen masa kecil nih!