Parah Banget! Jauh-jauh Dari Korea, Hanya Tertipu Foto Palsu Calon Istri

Beritasantai.com - Paras yang menawan nan mempesona dari seseorang perempuan yang baru diketahui terkadang membuat laki- laki kehabisan akal sehatnya. Seperti cerita dari Mas Yusuf ini, bermula dari gambar profil yang menawan, Mas Yusuf seseorang TKI dari Korea ini jatuh cinta dengan wujud perempuan bernama S seorang TKW Taiwan yang dia kenal di media sosial.

Singkat cerita keduanya lalu menempuh ikatan jarak jauh sepanjang 2 tahun lamanya. Demi membuktikkan cinta serta keseriusannya dengan mbak S, Mas Yusuf rela terbang dari Korea ke Taiwan buat menikah siri dengan pujaan hatinya.


Yusuf, TKI yang viral sebab ditipu pacarnya sesama TKI itu akhirnya buka suara terkait cerita cintanya yang tragis kayak di sinetron. Yusuf menceritakan gimana ia dapat tertipu selama pacaran jarak jauh 2 tahun.

Sebelumnya, kisah cinta Mas Yusuf dan Mbak S ini pertamakali diunggah oleh account Facebook Pengaduan TKI Taiwan pada Senin( 5/ 8/ 2019)." Capek- Capek Dari Korea ke Taiwan Ingin Menikah, Nyatanya Ceweknya Mengenakan Foto Palsu. (di medsos memakai profil wanita muda, sedangkan kenyataanya nampak tua.) serta Kesimpulannya Batal Nikah,".

Dalam pengakuannya tersebut, Yusuf mengaku telah 2 tahun menempuh ikatan cinta jarak jauh dengan pujaan hatinya itu. Yusuf sendiri bekerja menjadi TKI di Korea, sebaliknya si pacar jadi TKI di Taiwan.

Bahkan Yusuf nekat terbang ke Taiwan untuk membuktikan cintanya kepada Mbak S, dengan menikahinya secara siri. Dikarenakan keluarga besarnya masih di Indonesia.

Namun, sesaat akad nikah mau dilangsungkan, Yusuf curiga dengan pacarnya itu, karena memakai cadar dan terlihat tidak seperti foto di medsos yang selama ini dia kirim ke Yusuf. Mas Yusuf merasa tertipu sebab nyatanya penampilan asli perempuan yang sepanjang ini dipacarinya sangat berbeda dengan aslinya. Di foto Mbak S terlihat sangat menawan tetapi sesungguhnya terlihat sudah tua.

Laki- laki yang bekerja di suatu pabrik di Korea itu berkata, awal mula perkenalannya dengan sosok perempuan bernama Husna tersebut lewat media sosial.

" Pertamanya say hello, tanya- tanya berita, komunikasi biasa saja. Lambat- laun merasa nyambung, kok nyaman diajak ngobrol. Saya mulai merasa tertarik, dari situlah saya mau melihat wajahnya" tutur Yusuf.

Akhirnya, perempuan bernama Husna itu mengiriminya foto yang sesungguhnya dicatut dari account Facebook kepunyaan seseorang perias pengantin asal Brebes bernama Intan Permata. Wajah Intan yang menawan membuat Mas Yusuf jadi kesengsem.

"Laki- laki mana yang tidak ingin istri menawan. Saya juga merasa nyambung tiap kali ngobrol, lalu saya mengungkapkan perasaan saya ke dia," ucap Yusuf lagi.

Sepanjang menjalani cinta carak jauh selama 2 tahun, Mas Yusuf mengaku sempat memohon pacarnya itu buat mengobrol lewat video call. Tetapi sang pacar selalu menolaknya, dengan alasan belum muhrim. Atau jika video call sang pacar selalu menggunakan cadar untuk menutupi wajahnya.

Dulu waktu telepon pertama kali, ia malu- malu. Ia bilang telepon suara saya saja daripada video call, saya malu banget. Ya bisa saya maklumi, kelihatnnya benar dia orangnya pemalu," kata Yusuf.

Kekecewaan Yusuf akhirnya terjadi saat ia akan menikahi pacarnya itu. Yusuf rela terbang jauh-jauh dari Korea ke Taiwan untuk menikah siri. Namun pada kenyataannya wajah calon istrinya sangat berbeda dari foto yang selalu dikirim ke handphonenya. Akhirnya Yusuf memutuskan untuk membatalkan rencana perkawinan mereka walaupun si perempuan telah berdandan bak pengantin.

Sampai saat ini cerita Mas Yusuf dan Mbak S masih menjadi viral di medsos. Wah, kasihan ya Mas Yusuf, semoga bisa move on dari Mbak S dan segera menemukan pacar baru lagi.