7 Makanan untuk Mengatasi Sembelit

Viral
Beritasantai.com - Bagi penderita sembelit yang merasakan sesekali atau terus-menerus, kamu bisa baca artikel ini untuk mengatasinya. Ada banyak makanan yang bisa membantu hari-harimu lebih nyaman dan menghilangkan sembelit.

Mengatasi Sembelit
Mengatasi Sembelit
Berikut ini adalah 7 makanan untuk mengatasi sembelit:

1. Brokoli

Nasihat dari orang tua adalah sering makan brokoli agar bisa tumbuh besar dan kuat. Namun, pir bisa membuat buang air besar lebih teratur juga. Kandungan serat dan gizinya yang tinggi bisa menghilangkan sembelit.

Namun, dengan memasaknya bisa menghilangkan sebagian serat, jadi Anda sebaiknya memakannya mentah dalam salad.

2. Berry

Jika Anda ingin mengatasi sembelit tanpa menggunakan pil dan ramuan, pastikan untuk belanja raspberry, stroberi, dan blackberry. Untuk membantu mengatasi sembelit yang menyakitkan, pilih buah beri yang memiliki banyak serat tetapi tidak banyak kalori .

Hal terbaik tentang buah beri adalah Anda bisa memasukkannya ke dalam makanan kapan saja. Mereka cocok menjadi sereal untuk sarapan, yogurt untuk makan siang, dan saus atau kolak untuk makan malam atau hidangan penutup. Anda pasti akan segera menuju kamar mandi dalam waktu singkat.

3. Kacang

Kacang-kacangan mengandung banyak serat, namun perlu mengkonsumsinya cukup dalam jumlah sedang saja. Kacang mengandung banyak lemak dan kalori yang dan baiknya dikonsumsi dalam jumlah kecil. 

4. Buah Kering

Kurma, kismis, dan ara semuanya bisa menjadi obat sembelit yang sangat baik. Dengan semua serat makanan yang ditawarkan, namun Anda harus berhati-hati memakannya. Karena buah kering mengandung banyak gula, jadi mengonsumsi secukupnya adalah kuncinya.

5. Buah Jeruk

Tahukah Anda bahwa hanya dengan mengonsumsi satu jeruk, Anda mendapatkan sepersepuluh dari kebutuhan serat harian Anda. Buah jeruk yang memiliki rasa segar, juga sangat ampuh untuk menghilangkan sembelit.

Mengingat jumlah serat di dalamnya, mereka membantu melunakkan kotoran Anda dan melepaskannya dari usus besar mereka. Selain itu, kulitnya juga memberi manfaat dari lebih banyak pektin yang mempercepat prosesnya.

6. Buah Pir

Makan buah pir juga mengatasi sembelit, karena kandungan 4,4 gram serat didalamnya memberi manfaat. Kulit pir juga termasuk Pectin yang membantu mempercepat proses buang air besar. 

7. Buah Kiwi

Buah-buahan berbulu kecil ini adalah obat yang ampuh mengatasi sembelit. Buah ini meningkatkan frekuensi buang air besar Anda, membuat pelepasan lebih cepat daripada jika Anda tidak memakannya, dan membantu untuk melawan sembelit yang sedang berlangsung juga.

Terlebih lagi, mereka mengandung actinidin yang membantu mengatur kebiasaan buang air besar Anda.
Baca juga: Penjual Siomay Pink Dulu Milyader Sekarang Bangkrut
Cobalah salah satu dari makanan di atas, dan Anda dapat merasakan kelegaan dalam waktu singkat. Dan daftar makanan ini pun dengan mudah dijumpai di toko bahan makanan sehari-hari, tentunya tetap lezat dan bergizi.
Comments