Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

List Of Uu Pencemaran Nama Baik Ideas


List Of Uu Pencemaran Nama Baik Ideas. Penghinaan/pencemaran nama baik bukan kritik sosial. Lebih lanjut, bagi kasus pencemaran nama baik dan merugikan orang lain diatur dalam uu ite pasal 36 yang berbunyi, “setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak atau.

Pencemaran Nama Baik Di Sosial Media Dan Ancaman Hukumannya – Kejaksaan Negeri Batam
Pencemaran Nama Baik Di Sosial Media Dan Ancaman Hukumannya – Kejaksaan Negeri Batam from kejari-batam.go.id

Perlu diketahui bahwa pencemaran nama baik dalam hukum pidana indonesia diatur secara khusus dalam pasal 310 kuh pidana dan pasal 27 ayat (3) uu no. Mengutip dari jurnal ilmiah lex crimen vol.iii (2014) bertajuk pencemaran nama baik dalam kuhp dan menurut uu no. Kesatu, delik dalam pencemaran nama baik merupakan delik yang bersifat subyektif.

Pencemaran Nama Baik Melalui Media Elektronik Menjadi Perbuatan Yang Dilarang Dalam Pasal 27 Ayat 3 Uu Ite Yang Berbunyi, “Setiap Orang Dengan Sengaja Dan Tanpa Hak.


Mk tetap mempertahankan pasal pencemaran nama baik di uu informasi dan transaksi elektronik (ite). Putusan kasasi mahkamah agung nomor 364 k/pid.sus/2015 menolak permohonan kasasi terdakwa. (1) setiap orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam pasal 27 ayat (1), ayat (2), ayat (3), atau ayat (4) dipidana dengan pidana penjara paling.

Selain Kuhp, Pencemaran Nama Baik Juga Diatur Dalam Uu Informasi Dan Transaksi Elektronik (Ite) Yaitu Uu Nomor 16/2019 Yang Merupakan Perubahan Uu Nomor 11/2008.


Beberapa pasal yang mengatur mengenai pencemaran nama baik dalam uu ite, diantaranya: Sebab, menurut mk, pasal itu untuk mencegah hukum rimba. Penghinaan/pencemaran nama baik bukan kritik sosial.

Mengenal Pasal Pencemaran Nama Baik.


Untuk menentukan apakah unsur pencemaran baik telah dipenuhi, haruslah merujuk pasal 310 kuhp. Penghinaan dan pencemaran nama baik adalah menyerang kehormatan dengan cara menuduhkan suatu hal pada seseorang agar diketahui oleh umum. Uu ite pada prinsipnya harus dapat melindungi berbagai kepentingan hukum untuk melindungi kebebasan berbicara, menyampaikan pendapat dengan lisan dan tulisan.

Lebih Lanjut, Bagi Kasus Pencemaran Nama Baik Dan Merugikan Orang Lain Diatur Dalam Uu Ite Pasal 36 Yang Berbunyi, “Setiap Orang Dengan Sengaja Dan Tanpa Hak Atau.


Dalam perkara pencemaran nama baik terdapat tiga catatan penting didalamnya yaitu : “setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak. Pasal 27 ayat (3) uu ite mengatur:

Iya, Bukan (Untuk Marissya Icha).


Pasal pencemaran nama baik dalam uu ite mengenai pencemaran nama baik pasal 27 ayat (3) uu ite tidak dapat dipisahkan dari norma hukum pokok yang terdapat dalam. 1.pencemaran nama baik ini masuk ke dalam kategori delik dalam sebuah pengaduan yang. Kepada majelis hakim, medina zein mengaku bahwa unggahan yang diduga mencemarkan nama baik itu bukanlah untuk marissya icha.


Post a Comment for "List Of Uu Pencemaran Nama Baik Ideas"