Cara Buat Telor Asin

Cara Buat Telor Asin. Masukkan telur ke dalam wadah yang sudah diisi penuh dengan air. Aduk larutan tersebut sampai rata.

Cara Membuat Telur Asin Tanpa Bubuk Abu Dan Batu Bata
Cara Membuat Telur Asin Tanpa Bubuk Abu Dan Batu Bata from www.kompas.com

Di usahakan untuk tidak mencuci telur dengan air hangat. Rebus atau kukus telur selama 1,5 jam jangan sampai mendidih. Kamu bisa merebus, mengukus, atau membakarnya sebelum menghidangkan, tentunya pilihan sesuai selera.

Bahan Untuk Membuat Telur Asin Ayam Ras Ini Adalah 7 Butir Telur Mentah, 250 Gram Garam, 1 Rimpang Jahe (Haluskan), 7 Siung Bawang.

Rendam telur dalam air selama 2 menit. Ini yang perlu kamu perhatikan dan cara membuatnya. Kemudian bersihkan telur hingga bersih.

Cara Buat Telor Asin Hanya Dengan 2 Bahan.tanpa Abu Gosok Dan Tanah Liat.silahkan Di Coba, Terimakasih 😁🙏Email :

Bersihkan telur satu persatu dengan air mengalir, tunggu kering. Larutkan garam halus sebanyak 7,5 gram ke dalam air sebanyak 15 ml. Jika sulit mendapatkan telur bebek, telur ayam biasa juga dapat dijadikan telur asin.

Untuk Menentukan Apakah Telur Bebek Masih Layak Diolah, Lakukan Pengujian Ini:

Terdapat varian cara mengolahnya yang praktis dan layak untuk dicoba. Lalu, bersihkan telur hingga bersih. Kalau ada telur yang mengambang, buang saja (tidak segar).

Aplas Tiap Telur Secara Perlahan.

Kalau nak buat lebih tu pepandailah adjust sukatan atau kuantitinya…. Bersihkan telur secara perlahan, jangan sampai pecah atau pun retak. Setelah telur yang sudah diasap sudah tampak kering, telur.

Ü Setelah Semua Telur Dibalut Adonan Disimpan.

Di usahakan untuk tidak mencuci telur dengan air hangat. Siapkan wadah, masukan batu bata halus dan abu gosok dengan perbandingan 1:1. Tahapan cara membuat telur asin terakhir, yakni bersihkan pasta dari kulit telur.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.