Gambar Sambungan Ekor Babi

By | Maret 23, 2022

Gambar Sambungan Ekor Babi. Sambungan ini digunakan untuk menyambung ataumencabangkan satu atau beberapa kabel pada satu titik. Tidak berlebihan jika dibilang jika sambungan ekor babi ini merupakan metode yang paling mudah dan cepat.

4 Jenis Sambungan Kabel Yang Digunakan Oleh Instalatir Serta Cara Menyambungnya - Wijdan Kelistrikan
4 Jenis Sambungan Kabel Yang Digunakan Oleh Instalatir Serta Cara Menyambungnya – Wijdan Kelistrikan from www.kelistrikanku.com

Baut dan mur baut, mur dan screw mempunyai ulir sebagai pengikat. Karena kemudahannya, jenis sambungan ini banyak digunakan untuk instalasi listrik di rumah. Menyambung cara ekor babi ialah cara yg paling sederhana dan mudah.

Sambungan Seperti Ini Biasanya Dilakukan Pada Penyambungan Langsung Yang Dilakukan Pada Kontak Sambungan Dan Hasil Sambungannya Diisolasi Dengan Lasdop.

Cara ekor babi ( pig tail ). Ambil kabel berinti tembaga tunggal, kupas lapisan isolator sepanjang 2 cm hingga 5 cm. Sambungan ekor babi (pig tail) sambungan ini dinamakan ekor babi karena bentuknya mirip dengan ekor bagi yang berbentuk puntiran.

M Enyambung Cara Ekor Babi Ialah Cara Menyambung Kabel Yang Paling Sederhana Dan Mudah Untuk Dipraktekkan.

Sambungan ekor babi (pig tail) sambungan kabel listrik jenis ekor babi atau pig tile merupakan sambungan yang paling sederhana dan mudah, karena kita tinggal menggabungkan dua kabel kemudian melintirnya saja. Sehingga ekor tercetak seperti bentuk kepala. Sambungan seperti ini biasanya dilakukan pada penyambungan langsung yang dilakukan pada kontak sambungan dan hasil sambungannya diisolasi dengan lasdop.

Karena Kemudahannya, Jenis Sambungan Ini Banyak Digunakan Untuk Instalasi Listrik Di Rumah.

Kekurangan sambungan model ini adalah tidak kuat saat kabel ditarik, sedangkan kelebihannya adalah mudah dilakukan karena tinggal menggabungkan 2 buah kabel dan memelintirnya. Sambungan ini digunakan untuk menyambung atau mencabangkan satu atau beberapa kabel pada satu titik.penyambungan cara ini sering dijumpai pada kotak sambung dan umumnya dipasang lasdop sebagai pengikat dan sekaligus sebagai isolasi. Pig tail ialah cara menyambung kabel yang paling sederhana berbentuk ekor babi.

Pig Tail Ialah Cara Menyambung Kabel Yang Paling Sederhana Berbentuk Ekor Babi.

Sambungan ekor babi sambungan seperti ini merupakan teknik penyambungan yang paling sederhana dan mudah dikerjakan. Penyambungan cara ini sering dijumpai pada kotak sambung dan umumnya dipasang lasdop sebagai pengikat dan sekaligus sebagai isolasi. Caranya, anda tinggal menyiapkan kedua ujung kabel yang ingin disambung.

Cara Ekor Babi ( Pig Tail ).

Sambungan punter jadi lebih kuat, karena pada sambungan jenis ini dua kabel dibuat secara lurus dan saling mengikat satu sama lain. Sambungan bercabang jobsheet praktikum 2 workshop instalasi penerangan listrik i. Tidak berlebihan jika dibilang jika sambungan ekor babi ini merupakan metode yang paling mudah dan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.