Jenis Jenis Garis Gambar Teknik

By | Maret 1, 2022

Jenis Jenis Garis Gambar Teknik. Garis ini memiliki tingkat ketebalan 0,5 milimeter dan 0,7 milimeter. Terdapat sedikit perbedaan antar berbagai bidang keteknikan dalam jenis dan fungsi garis ini.

Menggambar Teknik Bagian 2 (How Learn Mechanichal Drawing Part 2) — Steemit
Menggambar Teknik Bagian 2 (How Learn Mechanichal Drawing Part 2) — Steemit from steemit.com

Garis benda yang langaung terlihat. Selain pada bidang kesenian, garis juga diterapkan dalam gambar teknik. Kedua jenis garis ini memiliki perbandingan tebal 1:0.5.

Garis Gambar Memiliki Beberapa Fungsi Dalam Gambar Teknik.

Silakan klik tautan di bawah ini. Garis benda yang langaung terlihat. Tiap jenis dipergunakan menurut peraturan tertentu.

Ada Empat Jenis Garis Seperti Berikut :

Berikut merupakan fungsi garis gambar pada gambar teknik: Garis memiliki berbagai jenis, misalnya jika didasarkan arahnya bisa dibedakan menjadi garis horizontal, garis vertikal dan garis diagonal. Selain pembakuan ukuran kertas gambar, jenis garis pada gambar teknik pun turut ditetapkan sehingga setiap garis menunjukkan fungsi tersendiri.

Bentuk Huruf Standar, Ukuran Huruf Standar (H), Tabel Ukuran Huruf Standar, Teknik Menulis Huruf Dan Angka.

Ketebalan ini dipilih sesuai dengan besar atau kecilnya gambar dan dipilih dari deretan ketebalan garis sebagai berikut: Jenis garis dalam seni rupa. Berbagai jenis garis gambar teknik tersebut mempunyai maksud dan tujuan tertentu tergantung penggunaannya.

Untuk Menggunakan Pensil Batang Harus Meraut Batang Pensil Terlebih Dahulu Dan Yakinkan Ujung Pensil Yang Diraut Cocok Dan Damai Digunakan.

Jenis garis dan fungsinya dapat dilihat pada tabel di bawah ini. Tabel 1 di bawah ini, memperlihatkan beberapa jenis garis, ketebalan dan contoh penggunaannya sesuai yang telah distandarkan oleh iso. Ada beberapa jenis garis yang digunakan pada gambar teknik.

Dalam Seni Rupa, Garis Jadi Salah Satu Komponen Dan Unsur Seni Rupa Yang Penting Dalam Membuat Hasil Karya Visual Yang Bisa Dipandang.

01.1 garis kontinu tipis ( continuous narrow line) Paling banyak digunakan dan biasa dibikin dari kayu dan isi pensil (grafit). Garis ini memiliki tingkat ketebalan 0,5 milimeter dan 0,7 milimeter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.