Nama Istri Abu Lahab

Nama Istri Abu Lahab. Dia adalah arwa binti harb bin umayyah, saudari abu sufyan. Abu lahab adalah salah satu dari empat orang paman nabi muhammad saw.

Kisah Istri Abu Lahab Yang Tertuang Dalam Al Quran
Kisah Istri Abu Lahab Yang Tertuang Dalam Al Quran from smjtimes.com

Abdul ‘uzza bin abdul muthalib bin hasyim bin abdi manaf bin qushay bin kilab bin murrah ka’ab bin luay. Nama aslinya abdul uza bin abdul muthalib. Ia dikenal dengan kisah kematiannya yang mengenaskan.

Abu Lahab Bin 'Abdul Muttalib (Bahasa Arab:

Ruqayyah menikah dengan sepupunya utbah bin abu lahab ketika ia masih belum berusia 10 tahun. Abu lahab merupakan salah satu paman rasulullah saw. Arwa alias ummu jamil (4) sayangnya, ummu jamil mewariskan kedengkian, kebencian, dan dendam para orang tua dan kakek moyangnya kepada para sepupunya dari kalangan bani hasyim.

Itu Terjadi Sebelum Masa Kenabian.

Silsalah nasabnya secara lengkap adalah; Dia putri dari harb, pemimpin besar suku quraisy. Firman allah (وَامْرَأَتُهُ حَمَّالَةَ الْحَطَبِ) “dan (begitu pula) istrinya, pembawa kayu bakar”

Istri Abu Lahab Bernama Lengkap Arwa Binti Harb Bin

Abdul ‘uzza bin abdul muthalib bin hasyim bin abdi manaf bin qushay bin kilab bin murrah ka’ab bin luay. Karena surat ini berisi ancaman untuk abu lahab dan istrinya dalam bentuk adzab di neraka, kekal selamanya. Namanya arwa binti harb bin umayyah, saudarinya abu sufyan (bapaknya mu’awiyah).

Nama Lengkapnya Adalah Abdul Uzza Bin 'Abdul Muttalib Dan Panggilannya.

Ia adalah saudara ayah nabi saw, abdullah. Dinamakan surat al lahab karena surat ini membicarakan abu lahab yang suka menyakiti rasulullah dan balasan baginya berupa neraka yang apinya bergejolak (al lahab). Nama populernya adalah ummu jamil.

Abu Lahab Bin Abdul Muthalib Bin Hasyim Merupakan Salah Satu Paman Nabi Saw.

Ia dikenal dengan kisah kematiannya yang mengenaskan. Istri abu lahab juga termasuk perempuan durhaka yang diabadikan allah swt di dalam alquran. Ialah ummu jamil yang nama aslinya adalah arwa binti harb, beberapa riwayat menyebutkan bahwa namanya adalah auraa, ia merupakan salah satu perempuan terhormat suku quraisy, ia juga istri yang taat kepada suaminya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.