Nama Sunan

Nama Sunan. Sesudahtelah ayahnya sunan ampel wafat sunan bonang mengambil keputusan untuk belajar agama di malaka yang berada di wilayah samudra pasai. Saat itu, setelah melakukan syiar agama di kawasan demak dan sekitarnya, sunan kalijaga melakukan pengembaraan ke daerah barat jawa tengah untuk memperluas syiar islam.

9 Nama Wali Songo Lengkap Sejarahnya - Pinhome
9 Nama Wali Songo Lengkap Sejarahnya – Pinhome from www.pinhome.id

Beliau merupakan putra dari seorang wali yaitu sunan ampel. Sesudahtelah ayahnya sunan ampel wafat sunan bonang mengambil keputusan untuk belajar agama di malaka yang berada di wilayah samudra pasai. Selain sunan drajat, sunan ampel juga memiliki putra lain yang juga menjadi wali di walisongo

Nama Nama Wali Songo, Penjelasan Nama Asli Dan Sejarah Lengkap.

Sunan muria atau raden prawoto atau raden umar said, adalah putra sunan kalijaga dari istrinya yang bernama dewi sorah yang menyebarkan agama islam didaerah pegunungan muria jawa tengah. Sunan bonang oleh yoyok rahayu basuki, dijelaskan bahwa maulana makdum adalah. Beliau merupakan putra dari seorang wali yaitu sunan ampel.

Nama Sunan Paling Cocok Untuk Nama Depan.misal Seperti Sunan Syarifudin Nur Hasa, Sunan Jayadi, Sunan Hatta, Sunan Agil Buyung, Sunan Jaya, Dll.

Salah satu dari sembilan wali songo yang merupakan keturunan bangsawan dari kamboja, tiba di tanah jawa untuk menyebarkan islam, dari jepara hingga ke tuban. Nama 9 wali songo maulana malik ibrahim juga dikenal sebagai sunan gresik tiba di jawa 1404 m, meninggal tahun 1419 m, dimakamkan di gresik, jawa timur. Sunan ampel merupakan salah satu wali songo yang berjuang menyebarkan agama islam di nusantara!

Itulah Nama Asli Dari 9 Sunan Yang Tergabung Dalam Walisongo.

Selama masa hidupnya, sunan kalijaga pernah menjdapat julukan atau nama mulai dari keluarga atau masyarakat di lingkungan sekitarnya. Beberapa nama tersebut yaitu raden paku, jaka samudra, prabu satmata, sultan abdul faqih, dan muhammad ainul yaqin. Wali songo atau yang berarti wali sembilan, merupakan sembilan tokoh penting dalam penyebaran agama islam di indonesia, khususnya di pulau jawa.

Nama Sewaktu Masih Kecil Adalah Raden Qasim.

Sunan muria nama kecilnya adalah raden prawoto. Saat itu, setelah melakukan syiar agama di kawasan demak dan sekitarnya, sunan kalijaga melakukan pengembaraan ke daerah barat jawa tengah untuk memperluas syiar islam. Nama muria diambil dari tempat tinggal terakhirnya di lereng gunung muria, yang berjarak sekitar 18 kilometer ke utara kota kudus.

Nama Dan Gelar Sunan Kalijaga.

Beberapa nama dan gelar yang dimiliki oleh sunan kalijaga diantaranya : Beliau wafat tahun 303 h di ramlah palestina di usia 88 tahun. Masih munat nantinya terkenal dengan nama sunan drajat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.