Nama Tokoh Pewayangan

Nama Tokoh Pewayangan. Arimbi merupakan salah satu tokoh pewayangan mahabarata, yakni sosok raksasa yang tinggal di hutan kamayaka. 13 wanita cantik dalam tokoh pewayangan.

Sekilas Tentang Cara Melihat Karakter Jahat Dan Baik Dalam Pewayangan - Kompasiana.com
Sekilas Tentang Cara Melihat Karakter Jahat Dan Baik Dalam Pewayangan – Kompasiana.com from www.kompasiana.com

Secara singkat, mahabharata menceritakan konflik pandawa lima dengan saudara sepupu mereka kurawa yang berjumlah seratus orang. Jika dalam perang baratayuda menurut versi aslinya, penasihat pihak pandawa hanya kresna seorang, maka dalam pewayangan, jumlahnya ditambah menjadi dua, dan yang satunya adalah semar. Masyarakat jawa memiliki nama panggilan sendiri untuknya, yaitu mbok sri.

Di Indonesia, Gatotkaca Menjadi Tokoh Pewayangan Yang Sangat Populer.

Anggota dari pendawa 5 ini memiliki nama kecil bima dan anak dari perkawinan prabu panda dan dewi kunti. 1.anggada 2.anila 3.anjani 4.dasarata 5.hanoman 6.indrajit (megananda) 7.jatayu 8.jembawan 9.kosalya 10.kumbakarna 11.aswanikumba 12.laksmana 13.parasurama 14.prahasta 15.rama wijaya 16.rawana 17.satrugna 18.sita 19.subali. Meskipun statusnya hanya sebagai abdi, tetapi keluhurannya sejajar dengan prabu kresna dalam kisah mahabharata.

Nama Batari Sendiri Dalam Bahasa Jawa Bermakna Berwajah Seperti Bidadari.

Ada beberapa tokoh pewayangan yang paling kuat dan juga di bilang jagoan. Makna nama dari erwati ialah anak perempuan yang lahir disaat angin kencang. Batara batara merupakan sebutan untuk para dewa di dalam pewayangan ramayana dan mahabharata sebagai simbol keagungan.

Nama Tokoh Pewayangan Ini Sudah Tidak Asing Lagi Di Kalangan Masyarakat Apalagi Kakek Dan Nenek Kita Saat Ini.

Dia adalah dewi padi yang sangat dihormati oleh para petani. 13 wanita cantik dalam tokoh pewayangan. Anantasena, atau sering disingkat antasena adalah nama salah satu tokoh pewayangan yang tidak terdapat dalam naskah mahabharata, karena merupakan asli ciptaan para pujangga jawa.

Erawati Sendiri Merupakan Nama Salah Satu Tokoh Pewayangan Yang Menjadi Istri Prabu Baladewa Atau Putri Sulung Dari Prabu Salya.

Sejumlah tokoh wayang yang terkenal misalnya adalah gatotkaca, semar, petruk, arjuna, anoman, werkudara, nakula, sadewa dan masih banyak lagi tokoh pewayangan yang lainnya. Secara singkat, mahabharata menceritakan konflik pandawa lima dengan saudara sepupu mereka kurawa yang berjumlah seratus orang. Kondang dengan sapaan bima, tokoh pewayangan ini tenar dengan pesonanya yang luar biasa.

Semar Merupakan Tokoh Pewayangan Ciptaan Pujangga Lokal.

Arimbi merupakan salah satu tokoh pewayangan mahabarata, yakni sosok raksasa yang tinggal di hutan kamayaka. Werkudara werkudara atau werkodara memiliki arti gemar makan. Berikut tokoh wayang dan karakternya :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.